Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Frequently Asked Questions Internet Satelit

Jumat, 18 Juni 2021 | Juni 18, 2021 WIB Last Updated 2021-06-18T08:10:32Z

Sala satu Internet Satelit. /Dok. Pixabay.com/kmpix

HALLO TASIK - Untuk menggunakan internet satelit, Anda memerlukan perangkat siap internet (seperti komputer, tablet, atau konsol game), modem/router, dan parabola. 


Anda mungkin sudah memiliki perangkat siap-internet di rumah, dan penyedia layanan internet satelit Anda dapat mengatur Anda dengan modem/router dan parabola.


Seberapa cepat internet satelit?


Kecepatan unduh untuk internet satelit Viasat berkisar dari 12 Mbps hingga 100 Mbps, tergantung pada paket yang Anda pilih. Semua paket HughesNet menawarkan kecepatan unduh yang sama yaitu 25 Mbps. Namun perlu diingat itu adalah kecepatan yang diiklankan. 


Kecepatan yang sebenarnya Anda alami mungkin lebih lambat. Kecepatan Starlink (seperti yang dilaporkan selama uji beta publik) berkisar antara 50 hingga 150 Mbps, jadi ini lebih cepat daripada beberapa paket tetapi lebih lambat dari yang lain. Dan untuk itu Anda bisa kunjungi Gravity Evos untuk info penting lainnya.


Apakah internet satelit lebih cepat dari kabel?

Tidak, internet satelit tidak lebih cepat dari internet kabel atau fiber, meskipun bisa lebih cepat dari dial-up dan beberapa penyedia DSL. Namun, cukup cepat untuk sebagian besar aktivitas online layanan internet satelit dapat mendukung email, streaming, media sosial, dan konferensi video.

Internet satelit hampir selalu lebih lambat daripada penyedia internet kabel atau serat. Selain itu, layanan satelit biasanya membatasi jumlah data kecepatan penuh yang bisa Anda dapatkan setiap bulan, yang mengarah ke kecepatan yang lambat dan lamban.

Apakah internet satelit secepat internet kabel?


Tidak, internet satelit tidak secepat internet kabel. Kecepatan satelit mencapai 150 Mbps sementara kecepatan kabel dapat mencapai hingga 1.000 Mbps. Beberapa paket internet satelit secara teknis menawarkan kecepatan pengunduhan secepat internet kabel di beberapa area, tetapi sepertinya tidak lebih cepat karena latensi internet satelit yang lebih tinggi .


Haruskah saya mendapatkan internet satelit atau internet nirkabel tetap?


Jika Anda memiliki pilihan antara internet satelit atau internet nirkabel tetap, Anda dapat memperoleh lebih banyak data untuk uang Anda dengan memilih nirkabel tetap. Banyak paket nirkabel tetap menawarkan batas data yang lebih tinggi atau bahkan data tak terbatas dan biasanya lebih murah daripada layanan internet satelit


Bagaimana saya bisa mendapatkan akses internet di Tribal Lands?


Banyak Tanah Suku kurang terlayani dalam hal layanan internet berkecepatan tinggi. NPR melaporkan bahwa hanya 50% individu di Tribal Lands yang memiliki akses ke internet berkecepatan tinggi .


Jika Anda tinggal di Tribal Lands, opsi internet Anda mungkin mencakup beberapa hal berikut.



Komunikasi satelit bergantung pada memiliki pandangan yang jelas ke langit, sehingga orang yang tinggal di daerah berhutan lebat atau ngarai sempit (di mana tidak ada pandangan yang jelas dari langit di atas kepala) mungkin tidak bisa mendapatkan internet satelit.


Demikianlah artikel yang saya buat tentang Internet Satelit semoga bermanfaat, terimakasih.

×
Berita Terbaru Update