Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rabu, 07 April 2021 | April 07, 2021 WIB Last Updated 2021-04-07T08:05:14Z

Budi Purnomo dan ayahandanya, Soemarna Karjodihardjo. /Instagram.com/@budipurnomoid


HALLO TASIK - Ayahanda wartawan dan pendiri Hallo Media Network, Budi Purnomo, yaitu Soemarna Karjodihardjo (83 Tahum) meninggal dunia.


Soemarna sempat menderita sakit lambung dan pusing-pusing kemudian, setelah dirawat di Rumah Sakit Majenang (Cilacap), selanjutnya dirujuk ke RS Wiradadi (Banyumas).


"Mbah Kakung (kakek) meninggal dunia tepat pada Rabu, 7 April 2021 jam 00.00 di Rumah Sakit Umum Wiradadi Banyumas," kata Timothy Alden Wicaksono, cucunya, Rabu, 7 April 2021.


Soemarna yang yang lahir di Solo, Jawa Tengah pada 11 Mei 1938 itu akan diberangkatkan ke tempat peristirahatannya yang terakhir di pemakaman umum di Desa Madura, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap.


"Mbah kakung dimakamkan secara normal karena berdasarkan keterangan RS, hasil PCR (polymerase chain reaction) menunjukkan negatif Covid-19," kata Timothy.


Sebelum pensiun, sepanjang hidupnya, Soemarna mengabdikan dirinya sebagai seorang pendidik di Kabupaten Cilacap.


Soemarna meninggalkan 4 orang anak yaitu Budi Purnomo (Jakarta), Retno Widiastuti (Mojokerto), Retno Susilowati (Perancis) dan Retno Ambar Riyani (Cilacap). Istrinya, Djuminah Soemarna sudah mendahului pada tahun 2019.


Sedangkan cucu-cucunya ada 7 orang, yaitu Timothy Alden Wicaksono, Theodore Alvin Wicaksono, Harastuti Krislamiati Tunggadewi, Hartadi Anggoro Pamungkas, Imanuela Tri Mangganis, Awan Ralliere dan Maya Ralliere.


Anak tertuanya, Budi Purnomo pernah memimpin media center sejumlah tokoh politik, seperti Jokowi-Ahok (koordinator) Prabowo-Hatta (direktur), Anies-Sandi (dewan pakar) dan Prabowo-Sandi (wakil direktur).*

×
Berita Terbaru Update