Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelang Vaksinasi Covid-19, Mendagri Imbau Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan

Jumat, 08 Januari 2021 | Januari 08, 2021 WIB Last Updated 2021-01-08T08:30:51Z

Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian. /instagam.com /@titokarnavian

FOKUS HUKUM
- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M.Tito Karnavian mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes) menjelang vaksinasi COVID-19. 


Masyarakat harus tetap disiplin menerapkan prokes 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak.


“Kita jangan sampai kendor mengenai 3M ini dan kemudian bukan hanya memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan secara benar dan sering, tapi kerumunan, ini bisa menjadi super spreader," kata Tito dalam keterangan tertulisnya, usai Rapat Koordinasi Kesiapan Vaksinasi COVID-19 dan Kesiapan Penegakan Protokol Kesehatan Tahun 2021 di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Kamis 7 Januari 2021.


Sementara itu, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 sekaligus Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo mengatakan, masyarakat harus disiplin menjalankan protokol kesehatan. 


Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M.Tito Karnavian menyatakan penyuntikan perdana vaksinasi COVID-19 akan dipimpin langsung Presiden Joko Widodo secara simbolis pada 13 Januari 2021.  


Menurut Mendagri,  vaksinasi tersebut kemudian dilanjutkan pada pada 14-15 Januari 2021 mendatang.  

 

Mendagri menegaskan, walaupun vaksinasi massal akan gelar, protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M) harus tetap ditegakkan.

 

Mendagri mengingatkan agar pemberian vaksinasi massal ini disosialisasikan dengan baik agar jangan sampai menimbulkan keributan  di masyarakat.

 

“Jangan sampai terjadi terjadi keributan juga karena vaksin seolah seperti emas bisa terjadi rebutan, kerumunan, lain-lain," tambahnya. (inf)


×
Berita Terbaru Update