Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Uu Ruzhanul Ulum Optimis Pertumbuhan Ekonomi Jabar Tumbuh Positif

Senin, 21 Desember 2020 | Desember 21, 2020 WIB Last Updated 2020-12-21T09:47:21Z

Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum. /Instagram@/westjavagov_.

HALLO TASIK
- Pemerintah Provinsi Daerah Jawa Barat optimis perkembangan ekonomi Jawa Barat akan terus tumbuh positif ditengah pandemi Covid-19. Demikian dikemukakan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, dalam sambutannya disampaikan Sekretaris Dinas KUKM Jawa Barat, Suhra pada temu bisnis dan gelar produk di Kabupaten Bandung Barat, Kamis 17 Desember 2020


Menurut Wagub, Jawa Barat memiliki modal besar dalam pengembangan ekonomi regional yaitu Sumber Daya Manusia (SDM), Sumber Daya Alam (SDA) yang diwujudkan dalam menggerakkan perekonomian nasional.


“Sikap optimisme dalam dilihat dari trend industri halal di Indonesia semakin meningkat tiap tahunnya,” ucapnya.


Sementara itu, Sekretaris Dinas KUKM Jawa Barat, Suhra menyatakan, meski saat ini masih pandemi Covid-19, namun Pemerintah Jawa Barat terus berupaya menggiatkan kembali ekonomi, salah satunya dengan meningkatkan daya saing produk-produk, utamanya dari para UMKM. 


“Agar bisa tetap berkembang di tengah pandemi Covid, saat ini pihaknya tengah fokus untuk mengangkat dan mendorong ekonomi digital bagi produk-produk UMKM,” kata Suhra, di acara Pelantikan Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (Hipmikimdo) Kabupaten Bandung Barat, Kamis 17 Desember 2020


Suhra memberikan apresiasi kepada UMKM dari berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung Barat yang sudah mengikuti gelar produk yang mengambil tema "Menguatkan Potensi Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Dalam Kerangka Ekonomi Digital Dimasa Kenormalan Baru.


“Melalui gelar produk Hipmikimdo KBB, kita berharap melalui digitalisasi UMKM bisa berkembang lebih baik sehingga ekonomi lokal bisa berputar yang kemudian berdampak baik pada perekonomian Jabar dan nasional," tuturnya. (jbr)

×
Berita Terbaru Update