Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dedi Ruslan Kabarkan Kiper Persib Bandung Era 1980-an Agus Atha Telah Tiada

Selasa, 15 Desember 2020 | Desember 15, 2020 WIB Last Updated 2020-12-15T01:48:01Z

Ketua Dewan Pembina Yayasan Mantan Persib Dedi Ruslan (paling kiri) dan di sebelahnya Agus Atha berkaos hitam di Lapangan Lodaya, Bandung. /Dok. Yayasan Mantan Persib/

HALLO TASIK
- Ketua Dewan Pembina Yayasan Mantan Persib (YMP) sedang berduka. Salah satu sahabatnya Agus Atha telah tiada.


Demikian dikutip Hallotasik.com dari Hallobogor.com dalam artikel yang berjudul "Kiper Persib Bandung Era 1980-an Agus Atha Telah Tiada, Dedi Ruslan Berduka Cita".


Agus Atha merupakan salah satu legenda Persib yang bergabung dengan YMP yang bergerak di bidang sosial untuk mendukung kesejahteraan mantan pemain Persib.


"Saya menyampaikan duka cita yang sangat mendalam untuk keluarga almarhum dan kawan-kawan seperjuangannya. Semoga kang Agus husnul khatimah. Amin" kata Dedi Ruslan kepada Hallobogor.com, Senin, 14 Desember 2020.


Dedi Ruslan juga tidak menyangka Agus Atha meninggal karena sakit, karena penampilannya tidak terlihat sakit berat.


"Terakhir pada akhir November ini saya bertemu dengan kang Agus di Lapangan Lodaya masih melatih bola," kata Dedi.


Akun resmi Instagram Persib Bandung @persib, juga menyampaikan belasungkawa dan kehilangan sosok almarhum.


"Segenap keluarga besar #PERSIB turut menyampaikan rasa kehilangan dan bela sungkawa atas meninggalnya mantan kiper Pangeran Biru, Agus Atha. Semoga Almarhum diterima amal ibadahnya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan. Aamiin," tulisnya.


Agus Atha merupakan salah satu pemain Persib di era 1980-an hingga awal 1991 itu meninggal dunia di kediamannya, tak jauh dari lapangan Fanshop Mini Soccer, Kota Cimahi, Senin pagi, 14 Desember 2020, sekitar pukul 03.00 WIB.


Almarhum dalam beberapa Minggu ini, kondisi kesehatan menurun lantaran sakit diabetes yang sudah lama dideritanya.


Walaupun begitu Agus tetap aktif di dunia persepakbolaan Pensiun sebagai pesepak bola profesional, ia menjadi pelatih dan fokus pembinaan pemain usia muda.


Agus Atha juga jadi pelatih penjaga gawang di Akademi Persib Cimahi (APC). Selain itu, ia juga membuka privat goal keeper bersama mantan pemain dan pelatih kiper Persib, Gatot Prasetyo. (*/bud)

×
Berita Terbaru Update