Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Waduh!!! Gas Elpiji 3 kg Susah Didapatin

Rabu, 04 November 2020 | November 04, 2020 WIB Last Updated 2020-12-02T07:38:58Z

Gas elpiji 3 kg yang sudah mulai susah didapatkan. (Foto: kerjausaha.com)

Hallotasik.com
- Malam ini, pulang dagang saya telpon temen sekolah. Namanya Kusno. Saya hubungi dia, "uz, lagi dimana?"


Dia langsung jawab, "di rumah, keluar tah?"


"Yuh.. Lima menitan saya nyampe. Ketemu dipertigaan ya?" Sahut saya.


"Ya sip," jawabnya singkat.


Singkat cerita, sembari mengendarai motor, kusno yang duduk di belakang saya menunjukkan ke saya. "Leh, itu gas yang jejer di warung itu kosong semua."


"Loh, kenapa?" tanya saya.


"Sudah seminggu lebih di sini gas susah didapatinnya. Nggak tau apa karena keterlambatan pasokannya. Atau apa? Entahlah," jawabnya bingung.


"Alhamdulillah di daerah saya gas ada aja, us. Memang kalau saya perhatikan beberapa hari ini, pembeli gas elpiji 3kg di warung saya kayaknya dari daerah lain," terangku pada kusno


"Oiya, us kita makan apa nih?" Saya menawarkan ke dia.


"Apa ajalah leh. Saya sih suka semua. Ketoprak ya boleh," kata dia.


"Oke. Ketoprak langgananmu tah?" 

 

"Ya.."


Beruntung ketropraknya tinggal dua porsi. Pas.


Sambil makan kita masih terus ngobrol. Karena rasa penasaran terkait pasokan gas itu. Saya coba tanyakan ke bapak pedagang ketoprak.


"Pak, bener nggak kalau gas elpiji susah didapat?"


"Iya mas. Kalau pun ada, harganya dua puluh tiga ribu. Bisa nyampe dua lima juga pertabungnya," jawab bapak itu.


"Selama ini bapak dapat pasokan gas dari mana?" tanya saya lagi.


"Nyari ke daerah lain mas. Disini kan terbatas. Itu sih bersaing sama pabrik batu," jawabnya.


"di pom bensin ada pak, tapi rebutan," kata temenku kusno.


"Harus bawa KTP kan mas?" tanya pedagang ketoprak itu.


"Saya tadi beli sih enggak," jawab kusno langsung.


"Nggak tahu nih mas, sampai kapan gas elpiji 3kg kayak gini. Mudah-mudahan secepatnya diatasi," harap bapak pedagang ketoprak itu.


"Bisa jadi disini gas agak langka, karena ibu-ibu lagi semangat masak buat acara muludan hahahaha," celetuk saya sambil terkekeh.


"Oiya bener mas. Disini hampir tiap RT ngadain acara muludan baik perorangan maupun di mushola," kata bapak pedagang ketoprak itu.


"Banyak berkat dong? Hahaha" celoteh saya.


"Itu dia. Tapi malu juga sih kalau tiap hari hadir hehehe" ucap bapak itu.

 

Oleh : Ahmad Sholeh, Pedagang Sembako,

×
Berita Terbaru Update