Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Selama Libur Panjang, Bandung Zoo Tembus 8000 Pengunjung

Selasa, 03 November 2020 | November 03, 2020 WIB Last Updated 2020-11-03T01:51:01Z

Bandung Zoological Garden salah satu objek wisata alam flora dan fauna di Kota Bandung. (Foto: Alinea.id)

Hallotasik.com, Bandung
- Selama tanggal 28 Oktober hingga 1 November 2020, yang bertepatan dengan libur dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW, sejumlah obyek wisata di wilayah Bandung Raya, selalu dipadati oleh para pengunjung yang datang.


Tidak terkecuali obyek wisata Bandung Zoological Garden atau Bazoga yang berada di Tamansari Kota Bandung, sejak awal libur hingga Minggu kemarin selalu dipadati oleh para pengujung, baik yang datang dari wilayah Bandung Raya, Jawa Barat maupun pengunjung dari povinsi lain.


Manager Komunikasi Bandung Zoo, Sulhan Syafi’i mengatakan, selama libur 5 hari pengunjung yang datang ke Bandung Zoo mencapai 8.800 orang atau rata-rata perhari mencapai 1.200 pengunjung. 


“Target kami awalnya adalah 6000 orang dalam 5 hari libur tersebut atau hanya 1200an per hari. Namun pengunjung tetap antusias mendatangi kebun binatang dan puncaknya adalah pada hari Minggu (01/11/2020) dengan jumlah 2400 orang,” ucapnya.


Menurut Sulhan, jumlah ini jauh meningkat ketimbang beberapa hari sebelumnya yang rata-rata hanya 300 pengunjung setiap harinya. Dan pengunjung kali ini umumnya mereka menikmati berjalan-jalan ke beberapa titik seperti kubah burung, gajah, jerapah, harimau dan satwa lainnya. 


“Pengunjung ini 40% adalah warga Bandung 60% lainnya adalah turis yang memang sengaja datang ke Bandung dan berekreasi ke Bazoga, umumnya mereka menikmati berjalan-jalan ke beberapa titik seperti kubah burung, gajah, jerapah, harimau dan satwa lainnya serta memang sengaja datang untuk menikmati rimbunnya pepohonan,” katanya.


Sulhan menyatakan, pihak pengelola tetap melakukan protokol kesehatan dengan ketat selama pandemi Covid-19 ini, dimana  setiap pengunjung yang masuk harus menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir kemudian diukur suhu tubuh dan antri berjarak. 


“Sejak dibuka kembali setelah tutup selama Covid-19, pengelola masih menutup arena satwa tunggang,  arena permainan dan juga foodcourt,” ujar Sulhan, di Bandung Zoo, Minggu (01/11/2020). (jbr)

×
Berita Terbaru Update