Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pilkada Serentak Tinggal 30 Hari Lagi, Bagaimana Kondusifitas Jabar?

Selasa, 10 November 2020 | November 10, 2020 WIB Last Updated 2020-11-10T06:12:12Z

Rapat Persiapan 30 hari menjelang pemungutan suara Pilkada Serentak tahun 2020 di wilayah Provinsi Jabar. (Foto: jurnalpolisi.id)

Hallotasik.com, Bandung
- 30 hari menjelang pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020 di wilayah Provinsi Jawa Barat, Forkopimda Provinsi Jabar, Ketua KPU RI, Ketua KPU Jabar dan Ketua Bawaslu Jabar, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jabar, para Ketua dan anggota, serta Sekretaris KPU Kabupaten/Kota Penyelenggara Pilkada di Jawa Barat, menggelar rapat koordinasi.


Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, pelaksanaan rapat ini yang diprakarsai oleh KPU dan Bawaslu Jawa Barat, dalam rangka mengukur sejauhmana kesiapan KPU Jawa Barat beserta jajarannya untuk menggelar Pesta Demokrasi Pilkada Serentak di wilayah Jawa Barat tahun 2020.


"Pilkada serentak di Jabar akan digelar  di Kabupaten Bandung, Cianjur, Indramayu, Karawang, Pangandaran, Sukabumi dan Kabupaten Tasikmalaya, serta Kota Depok," kata Budi, dalam Rapat Persiapan 30 hari menjelang pemungutan suara Pilkada Serentak tahun 2020 di wilayah Provinsi Jabar, di Hotel Savoy Homan, Senin (09/11/2020).


Menurut Budi, pemungutan suara tanggal 9 Desember yang akan datang merupakan ajang untuk memilih pemimpin daerah yang berkualitas dan bukan mengadu pemimpin, sehingga momen ini harus menjadi ajang unjuk kompetensi program dan kapabilitas untuk mendapatkan kepercayaan rakyat yang akan memilihnya menjadi pemimpin daerah.


"Rapat persiapan yang di laksanakan secara lintas sektoral ini, semakin meyakinkan kita semua bahwa menciptakan keamanan dan stabilitas wilayah bukan hanya merupakan tanggung jawab TNI-Polri semata, tetapi perlu juga mendapat dukungan semua pihak terkait lainnya," ucapnya.


Budi menegaskan, meskipun saat ini Jawa Barat cukup kondusif, namun kita tidak berarti boleh lengah, tetap dalam pelaksanaanya perlu adanya sinergitas yang baik antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah bersama seluruh komponen masyarakat Jawa Barat, baik terkait dengan Pengamanan pelaksanaan Pilkada 2020.


"Kita jangan lengah dan tetap harus waspada meski saat ini Jawa Barat cukup kondusif menjelang Pilkada Serentak 2020," tegasnya. (jbr)

×
Berita Terbaru Update