Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Meningkat, Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Garut lebih dari 90%

Selasa, 10 November 2020 | November 10, 2020 WIB Last Updated 2020-12-02T08:10:31Z

Bupati Garut, Rudy Gunawan. (Foto: Instagram @pemkab_garut)

Hallotasik.com, Tarogong Kidul
– Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyampaikan bahwa tingkat kesembuhan di Kabupaten Garut, masih berada di tingkat 90% lebih, meskipun terjadi outbreak atau peningkatan luar biasa dari pasien positif Covid-19.


“Yang meninggal (karena Covid-19) tetap dibawah 2 %, dan tentu kita tingkat kesembuhannya lebih dari tingkat 90%, cuma kita ini kalau sudah dikonfirmasi positif,  kita ini punya kewajiban untuk mengisolasi, apalagi hasil labnya sudah tertulis,” ucap Rudy saat ditemui setelah apel Gabungan, di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda), Kabupaten Garut, Senin (9/11/2020).


Meskpun begitu Pemerintah Kabupaten Garut, terus berupaya untuk meningkatkan kinerja penangan virus corona di Garut ini. “Peningkatan terinfeksinya ini lebih besar, tapi yang kita lakukan adalah sekarang ini kajian- kajian bagaimana kita meningkatkan protokol kesehatan dilakukan, mengurangi keramaian, dan yang terakhir mungkin kami menyiapkan tempat isolasi,” ujarnya.

Menurut Rudy, isolasi mandiri yang dilakukan itu bagus, namun hanya bisa dilakukan oleh orang-orang tertentu saja. “Jadi kalau isolasi mandiri, itu bagus, tapi memang untuk orang kaya, tapi isolasi mandiri bagi yang rumahnya yang kecil, itu akan berdampak terhadap penularan (Covid-19) yang lain,” ungkap Bupati Garut.


Bahkan, lanjut Rudy, meskipun saat ini Kabupaten Garut untuk tes swab sudah melebihi kewajiban dari WHO (World Health Organization), namun pihaknya tidak bisa berpatokan kepada hal tersebut. “Kami (tes swab) 34 ribu sekarang ini seudah melebihi, tapi kami juga tidak bisa berpatokan terhadap itu tidak menghentikan, karena kita kita punya kewajiban untuk mematikan virus, mematikan virus dengan indentifikasi,” pungkasnya. (jbr)

×
Berita Terbaru Update