Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ini Pahlawan Jaman Sekarang Menurut Ketua DPC Legiun LVRI

Selasa, 10 November 2020 | November 10, 2020 WIB Last Updated 2020-11-10T03:27:37Z

Kepala Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan (Dinsosnangkis) Kota Bandung, Tono Rusdiantono. (Foto: dinsosnangkis.bandung.go.id)

Hallotasik.com, Bandung 
- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan memperingati Hari Pahlawan 10 November secara virtual, menyusul masih berlangsungnya pandemi Covid-19.


Menurut Kepala Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan (Dinsosnangkis) Kota Bandung, Tono Rusdiantono, sesuai arahan dari Pemerintah Pusat bahwa peringatan hari pahlawan bisa dilaksanakan secara langsung dan tidak langsung.


"Arahan pak wali minta dilaksanakan secara virtual. Ini karena masih dalam situasi pandemi," kata Tono, pada kegiatan Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Senin (09/11/2020).


Tono mengatakan, meski peringatan hari pahlawan dilakukan secara virtual, namun di luar peringatan secara virtual, Pemkot Bandung menggelar berbagai kegiatan untuk para veteran sebagai ucapan terima kasih. 


"Kita memberikan bantuan 20 kursi roda kepada disabilitas dan 10 kaki palsu. Ada tambahan 10 lagi, ini masih proses, karena harus diukur dulu. Kita memberikan kepada meraka yang membutuhkan," tuturnya.


Tono menambahkan, sebagai bentuk perhargaan kepada para para pejuang Pemkot Bandung juga memberikan paket sembako kepada anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Bandung.


"Kita bersama Baznas dan Yayasan Ar Rahman memberi sembako kepada LVRI sekitar jumlahnya 600 paket sembako," ujarnya. (jbr)

×
Berita Terbaru Update