Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubernur Ridwan Kamil Usulkan PT PN VIII Garap Tanaman Herbal

Senin, 16 November 2020 | November 16, 2020 WIB Last Updated 2020-12-02T02:39:09Z

Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meninjau lokasi perkebunan teh Ciater. (Foto: jabarprov.go.id)

Hallotasik.com, Subang
- Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Kang Emil) mengusulkan agar PT PN VIII mulai menggarap lahannya untuk menanam tanaman herbal. Alasannya menurut Kang Emil, tanaman herbal pasca covid menjadi naik atau banyak dibutuhkan. Hal itu diungkapkan Kang Emil di sela-sela tinjauannya ke Kebun Ciater PT PN VIII, Kabupaten Subang, Sabtu (14/11/2020)


"Lahan yang dimiliki PTPN kini tidak semua produktif untuk tanaman Teh, oleh karena itu Saya sarankan agar PT PN mulai menggarap tanaman herbal, karena jenis tanaman ini naik pasca covid" katanya.


Tanaman herbal saat ini milai dilirik kembali oleh masyarakat karena dipercaya memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan.


"Dan pasarnya bukan hanya di dalam negeri tetapi juga luar negeri. Jadi sangat potensial ke depannya" ujarnya.


Selain itu, Kang Emil juga menyampaikan bahwa Ciater memiliki potensi eco pariwisata. Menurutnya eco wisata yang akan dikembangkan di Ciater tidak akan mengganggu lahan perkebunan Teh yang sudah ada.


"Makanya konsepnya adalah eco pariwisata  yaitu destinasi wisata yang keberadaannya tidak akan mengganggu ekositem yang sudah ada, bahkan dipertahankan dan dikembangkan" jelasnya. (jbr)

×
Berita Terbaru Update