Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hadapi Kuliah Daring, USB YPKP Investasi Bidang TI

Senin, 26 Oktober 2020 | Oktober 26, 2020 WIB Last Updated 2020-12-02T07:59:02Z

Rektor USB YPKP Bandung, Asep Effendi. (Foto: jabarprov.go.id)

Hallotasik.com, Bandung
- Universitas Sangga Buana (USB) YPKP Bandung melakukan berbagai perubahan paradigma baik dari sisi promosi maupun dari sisi pembelajaran dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,


Rektor USB YPKP Bandung, Asep Effendi mengatakan, pihaknya memberikan fasilitas kemudahan bagi para mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan during.


“Kami sudah memberikan kuota kepada para mahasiswa untuk bisa mengikuti penerimaan belajar mengajar sebelum adanya kebijakan dari pemerintah,” katanya.


Menurut Asep, di masa pandemi ini pihaknya mengembangkan beberapa sistem pembelajaran dari sistem off line menjadi on line yang diharapkan mahasiswa tertarik mengikutinya akibat faktor ini.


“Kendala internal tidak semua dosen menguasai teknologi, maka kita memberikan training implementasi sistem pembelajaran berbasis during,” ucap Asep, sela penerimaan mahasiswa baru USB YPKP, di Hotel Prime Park, Minggu (25/10/2020).


Asep menambahkan, selain memberikan training kepada para dosen, untuk melancarkan proses belajar mengajar, pihaknya juga telah menambah bandwidth internet di kampus yang bisa mensuport kegiatan para dosen.


“Ketika bisara kedepan, maka teknologi ini menjadi penting, maka kami komitmen megambangkan ekspansi investasi ke sektor Teknologi Informasi (TI), ini sudah pasti,” ujarnya.


Asep mengakui, sistem perkuliahan secara daring ini tidak semua materi mata kuliah bisa tersampaikan semuanya kepada para mahasiswa.


“Masukan dari para dosen terkait penyampaian materi, masih ada keterbatasan dalam perkuliahan daring, terutama soal kedalaman pembahasan materi yang diberikan, juga kendala daerah-daerah yang masih blind spot internet juga menghambat proses perkuliahan,” tuturnya. (jbr)

×
Berita Terbaru Update