Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dampak Covid di Kota Bandung, Pengunjung Bioskop Masih Sepi

Senin, 12 Oktober 2020 | Oktober 12, 2020 WIB Last Updated 2020-10-12T09:12:24Z

9 dari 15 Bioskop di Kota Bandung telah memperoleh izin beroperasi kembali dari Pemerintah Kota Bandung. (Foto : cnbc.com)

Hallotasik.com, Bandung 
- Sebanyak 9 dari 15 Bioskop di Kota Bandung telah memperoleh izin beroperasi kembali dari Pemerintah Kota Bandung setelah sebelumnya para pengelola bioskop tersebut melakukan simulasi dan membuat pernyataan akan menerapkan standar protokol kesehatan yang sangat ketat agar tidak terjadi klaster baru.


Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, perizinan bioskop sebetulnya sudah diberikan lebih dari sebulan yang lalu, namun karena proses impor filmnya, sehingga baru dibuka 9 Oktober 2020.


"Kurang lebih satu setengah bulan lalu sudah diberikan izin, tapi proses impor filmnya yang cukup lama. Baru tanggal 9 kemarin itu mereka baru siap dan mereka buka," katanya.


Menurut Yana, saat dimulai, standar protokol kesehatannya sudah cukup baik, hanya saja harus ada perbaikan dari sirkulasi udara karena berada di ruangan tertutup. Dan jika pengelola tidak menerapkan standar protokol yang sangat ketat dan jadi klaster baru, mereka harus tutup kembali.


"Waktu itu (simulasi) kita minta salah satunya memperbaiki sirkulasi, exhaust, setelah ditinjau lagi memang mereka sudah lakukan," ucap Yana, usai Syukuran Pembukaan Bengkel Sepeda CMonk Ebike, Minggu (11/10/2020).


Yana menegaskan, meski telah beroperasi, pijaknya menilai kunjungan Bioskop masih terhitung sepi karena masyarakat masih khawatir untuk beraktivitas di ruangan tertutup.


"Meski pun kita juga sangat berhati-hati merelaksasi sektor ekonomi. Karena tidak hanya sekedar menerapkan standar protokol kesehatan saja, Pengunjung bioskop pun hanya 4-5 orang saja di setiap studionya," tuturnya. (jbr)

×
Berita Terbaru Update