Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Universitas Galuh dan Pemkab Ciamis Tandatangani 6 Kerjasama

Jumat, 25 September 2020 | September 25, 2020 WIB Last Updated 2020-09-25T06:16:40Z

Penandatanganan 6 perjanjian kerjasama antara Universitas Galuh dengan Pemerintah Kabupaten Ciamis. (Foto : jabarprov.go.id)

Hallotasik.com, Ciamis
- Bertempat di auditorium Universitas Galuh Ciamis, dilangsungkan penandatanganan 6 perjanjian kerjasama antara Universitas Galuh dengan Pemerintah Kabupaten Ciamis, Kamis, 24/09/2020.


Hal ini tidak lepas dari Kesepakatan Bersama sebelumnya antara Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis dengan Universitas Galuh Nomor 119/11-Pem.3/2020 dan Nomor 011/4123/AK/KS/R/IV/2020 tanggal 1 April 2020 tentang Kerjasama Bidang Pendidikan, Pelatihan, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.


Dalam sambutannya, Rektor Universitas Galuh, H. Yat Rospia Brata, menyambut baik kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Ciamis dan Universitas Galuh tersebut.


"Untuk mewujudkan pembangunan daerah, saya rasa kerjasama ini sangat tepat dilakukan sebagai bentuk sinergitas antara pemerintah dan akademisi," ujarnya.


Hal tersebut diperkuat dengan pernyataan Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya dalam sambutannya.


"Kami merasa terbantu dengan adanya kerjasama ini untuk mencapai target visi-misi kami yang pertama yaitu untuk mengembangkan SDM Tatar Galuh Ciamis, dan salah satu caranya adalah bekerjasama dengan akademisi," tuturnya.


Lebih lanjut, Bupati Ciamis, menjelaskan salah satu bentuk kerjasama antara pemerintah dan Universitas Galuh itu bisa berbentuk keterlibatan akademisi dalam pembuatan dan pengaturan kebijakan melalui kajian-kajian akademik yang dilakukan akademisi Universitas Galuh tersebut.


“Nah iya, salah satunya pengaturan kebijakan. Dalam kaitannya dengan kajian-kajian akademis, misalnya kita mau rekrutmen ASN, pejabat, ada rotasi, promosi dilibatkanlah akademisi, open bidding salah satunya," tuturnya.


Di akhir sambutannya, Bupati Ciamis mengharapkan kerjasama Pemerintah dengan Universitas Galuh ini bisa mensejahterakan masyarakat.


"Harapannya kerjasama ini bisa bermanfaat untuk kita semua terutama untuk kesejahteraan masyarakat," tandasnya. (jbr)

×
Berita Terbaru Update