Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

TNI Manunggal Membangun Desa Dibuka di Desa Mekarsari

Rabu, 23 September 2020 | September 23, 2020 WIB Last Updated 2020-12-02T02:23:41Z

Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke - 109 Tahun 2020 Kabupaten Tasikmalaya. (Foto : Tasikmalayakab.go.id)

Hallotasik.com, Kadipaten
- Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke - 109 Tahun 2020 Kabupaten Tasikmalaya dilaksanakan di Aula Kantor Desa Mekarsari, Kecamatan Kadipaten, Selasa (22/09/2020), dengan tema : "TMMD Pengabdian untuk Negeri".


Turut hadir dalam pembukaan TMMD, Komandan Korem 062 Tarumanegara Kolonel Inf. Muhamad Muchidin, Kepala Dinas Sosial PMDP3A Drs. Roni Ahmad Sahroni, MM, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Drs. Rudi Sonjaya Saehuri, M.Pd, Kepala Dinas Perhubungan Drs. Asep Darisman, MM, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Dra. Hj. Wini, M.Si, Camat Kadipaten Drs.Asep Nurtjahjo, M.Si, Camat Ciawi Drs. Asep Suhendar, Perwakilan DPMDesa Provinsi Jawa Barat, Unsur Forkopimcam Kadipaten dan tamu undangan lainnya.


Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto, dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten Adminstrasi Umum Setda Kab. Tasikmalaya Iin Aminudin, menyatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya telah memiliki rencana strategis dengan memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat dalam masa pandemi Covid – 19. Bupati berharap kegiatan TMMD ke – 109 di Desa Mekarsari Kecamatan Kadipaten manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.


Bupati Ade juga mengingatkan dan mengimbau kepada masyarakat agar berperan aktif dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ke- 109. Program ini merupakan program lintas sektoral, melibatkan TNI dalam wujud kemanunggalan bersama seluruh komponen bangsa dan lapisan masyarakat. Kepada masyarakat nantinya senantiasa memelihara apa yang telah dibangun bersama TNI dan unsur lainnya,” imbuhnya.


Komandan Kodim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf. Imam Wicaksana mengatakan, kegiatan TMMD resmi di mulai pada tanggal 22 September sampai dengan 21 Oktober 2020 ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan proyek pekerjaan dari Bupati Tasikmalaya kepada Dansatgas TMMD 109.


Pada pelaksanaan TMMD 109 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tasikmalaya saat ini yaitu Pengaspalan jalan sepanjang 2,5 KM, pembuatan TPT, pembuatan MCK, pelebaran jembatan, pembangunan Posyandu 1 unit dan pembangunan rumah tidak layak huni 17 unit. Pada kesempatan ini juga diserahkan secara simbolis sebanyak 8 ribu buah masker kepada Kepala Desa Mekarsari, alat olahraga kepada Karang Taruna, perlengkapan salat dan karpet kepada MUI dan DMI.


Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya yang telah mendukung program TMMD. Sasaran yang telah direncanakan di Desa Mekarsari Kecamatan Kadipaten, semoga sepenuhnya berjalan dengan baik," ujarnya


"Berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya, pada tahun ini di saat Pandemi COVID-19, TMMD 109 akan dimulai tanpa kegiatan seremonial upacara," kata Dandim


"Selama proses TMMD berlangsung personil yang terlibat dalam Satgas TMMD, kami perintahkan untuk menerapkan Protokol Pencegahan Covid - 19, dengan selalu memelihara kesehatan, mencuci tangan sebelum dan setelah bekerja, menghindari kontak fisik orang per orang dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan mengonsumsi makanan yang sehat, vitamin dan istirahat yang cukup," pungkasnya. (tsk)


×
Berita Terbaru Update