Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringatan HUT Himpaudi Ke-15 Tingkat Kabupaten Ciamis

Rabu, 02 September 2020 | September 02, 2020 WIB Last Updated 2020-12-02T08:21:11Z

Acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) HIMPAUDI ke-15 di Aula PKK Kabupaten Ciamis. (Foto : ciamiskab.go.id)

Hallotasik.com, Ciamis
- Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Ciamis menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) HIMPAUDI ke-15 di Aula PKK Kabupaten Ciamis, Selasa (1/9/2020).


Adapun tema yang diusung pada Peringatan Himpaudi ke-15 Tahun 2020 adalah Guru PAUD Kuat, Indonesia Hebat yang diikuti oleh pengurus Himpaudi Kecamatan se-Kabupaten Ciamis secara virtual dan live streaming yang difasilitasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ciamis.


Ketua Himpaudi Kabupaten Ciamis, Eni Rustini, mengatakan, Himpaudi merupakan hal yang paling dekat dan paling strategis dalam pembangunan sumber daya manusia sehingga banyak yang menaruh perhatian pada penyelenggaraan keberhasilan Himpaudi, katanya.


Pendidikan merupakan tolak ukur bagi kehidupan anak untuk masa yang akan datang dengan pondasi agama dan iman yang diharapkan dapat tercipta anak yang sehat, cerdas dan ber'akhlakul karimah, ujarnya.


Dalam kesempatan tersebut, Ketua Himpaudi Ciamis juga mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas dedikasi pengorbanan dan perjuangan para pendidik PAUD di Kabupaten Ciamis, ungkapnya.


Hal senada disampaikan Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, Menurutnya bahwa betapa sangat pentingnya pendidikan usia dini melalui Himpaudi yang peranannnya sangat strategis dalam membentuk generasi anak yang kuat dan hebat, ucapnya.


"Indonesia bisa hebat karena SDM yang kuat, hal itulah yang dilakukan Himpaudi, dengan pondasi pendidikan usia dini bagi anak maka akan terciptanya generasi anak yang kuat, berkualitas dan hebat," tegasnya.


Bunda PAUD Kabupaten Ciamis, Ny. Hj. Kania Herdiat, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, semoga perjuangan dan pengorbanan para pendidik anak usia dini dapat menjadi ladang amal ibadah, ungkapnya.


"Pendidikan anak di usia dini merupakan kunci anak dalam mengembangkan bakat dalam membangun peradaban Indonesia di masa yang akan datang," Imbuh Bunda PAUD.


Bunda PAUD Kab. Ciamis, Hj. Kania Herdiat juga memberikan apresiasi kepada seluruh keluarga besar Himpaudi atas dedikasi dan loyalitas dalam upaya bersama sama berpartisipasi mencerdaskan anak bangsa melalui pengembangan pendidikan anak usia dini guna mewujudkan generasi emas yang tangguh yang dapat mengikuti perkembangan jaman dan siap menghadapi berbagai tantangan di masa yang akan datang.


"Tidak lupa tetap patuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak", tambahnya.


“Selamat ulang tahun Himpaudi ke-15. Guru PAUD Kuat, Indonesia Hebat " ujarnya.


Dalam acara tersebut disampaikan juga penghargaan kepada para pendidik dan tenaga kependidikan yang telah mengabdikan dirinya selama puluhan tahun di PAUD.


Sementara untuk lomba pembuatan video singkat tentang Pembelajaran PAUD di tengah pandemi Covid-19 dengan Metode Belajar Dari Rumah dimenangkan oleh Himpaudi Kecamatan Panjalu sebagai Juara 1, Himpaudi Kecamatan Purwadadi sebagai Juara 2 dan Himpaudi Kecamatan Ciamis sebagai Juara 3.


Sementara Juara Harapan 1, 2 dan 3 dimenangkan oleh Himpaudi Kecamatan Sindangkasih, Himpaudi Kecamatan Panawangan dan Himpaudi Kecamatan Cimaragas.


Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, H. Tatang, MPd, Bunda PAUD Kab. Ciamis, Ny. Hj. Kania Ernawati Herdiat, Ketua Pokja PAUD, Ny. Gita Griselda Yana D. Putra, Ketua Himpaudi Kab. Ciami, Eni Rustini, S. Pd, Unsur Forkopimda dan jajaran pengurus Himpaudi Kecamatan. (jbr)

×
Berita Terbaru Update