Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tegas Pisan, Kalapas Garut Nyatakan Bebas Handphone, Pungli dan Narkoba

Sabtu, 08 Agustus 2020 | Agustus 08, 2020 WIB Last Updated 2020-12-02T08:34:27Z
Kepala Lapas Kelas IIB Garut, RM. Kristyo Nugroho (Foto : Ist)


Hallotasik.com, Garut - Kepala Lapas Kelas IIB Garut, RM. Kristyo Nugroho menyatakan komitmennya untuk mewujudkan Lapas Garut yang "Intan" dan bebas dari "Halinar". Apa itu?

Intan adalah singkatan dari indah, tertib, aman dan nyaman, sedangkan bebas dari Halinar, adalah handphone, pungli dan narkoba.

Pesan tersebut disampaikan pada saat dilakukan deklarasi komitmen bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Garut dalam rangka mendukung pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kalapas dan diikuti pejabat struktural beserta staf dan seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapangan Futsal Kelas IIB Garut,  Sabtu (8/8/2020).

Dalam pengarahannya, Kalapas mengingatkan kepada seluruh WBP Lapas Garut untuk selalu menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan.

"Jangan melakukan perbuatan yang melanggar tata tertib di dalam Lapas, seperti mengkonsumsi dan mengedarkan Narkoba, menggunakan/menyalahgunakan Handphone, melakukan pemerasan serta perbuatan terlarang lainnya," kata Kalapas Kelas IIB Garut, RM. Kristyo Nugroho.

Komitmen ini sebenarnya sudah terapkan sejak 7 bulan masa kepemimpinannya. Sudah banyak perubahan positif yang terjadi di Lapas Garut. Terutama perubahan sikap perilaku dan kedisiplinan, baik yang menyangkut perilaku pegawai maupun warga binaan. 

Kalapas juga terus mengingatkan untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda negara  tercinta. (*/bud)
×
Berita Terbaru Update