Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Damai, Sengketa Pelecahan terhadap Profesi Wartawan Garut

Rabu, 19 Agustus 2020 | Agustus 19, 2020 WIB Last Updated 2020-12-02T08:24:23Z
Sekretaris Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kabupaten Garut, Alam Surahman. (Foto: Instagram @promogarut)


Hallotasik.com, Garut - Pada hari ini Rabu, 18 Agustus 2020 kami menerima kabar dari rekan-rekan awak media.

Bahwa apa yang menjadi silang-sengketa dugaan pelecehan terhadap profesi wartawan, yang belakangan ini sempat menjadi issue panas.

Melibatkan beberapa rekan awak media dan Ketua Apdesi Kabupaten Garut yang belum lama ini dilantik oleh Bupati. 

Yang mana kabar tersebut menyebutkan bahwa telah terjadi islah atau kesepatan perdamaian antara para pihak yang bersengketa secara mediasi dengan mengedapankan asas musyawarah dan kekeluargaan.

Puji syukur alhamdulillah dan juga kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung bagi tercapainya islah tersebut.

Harapan dan pesan kami sebagai profesi tentunya berharap dan berupaya agar kejadian serupa tidak terulang lagi oleh siapapun, dimana pun dan dalam bentuk apapun.

Kami menilai keberadaan media massa sebagai jendela dunia, dan media pun sebagai cermin peradaban, sementara wartawan dan jurnalis itu sebagai penerangnya. 

Maka dengan adanya media massa dan jurnalis menjadi teranglah cakrawala wawasan sehingga terciptalah perabadan demi peradaban.

Kami wartawan dan jurnalis bukanlah pengemis, bukan pula koruptor, kami memiliki kode etik dan martabat profesi.

Hargai kami, secara perundang-undangan profesi kami dituntut untuk profesional walaupun tanpa adanya tunjangan profesi bagi sebuah profesionalitas.

Sinergitas lintas profesi itu sangatlah penting dan mutlak harus dilakukan bagi mewujudkan tujuan bersama guna tercapainya sebuah nilai luhur (kemuliaan). Bravo wartawan/jurnalis. 

Oleh : Alam Surahman, Sekretaris Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kabupaten Garut.
×
Berita Terbaru Update