Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sekda Kab. Tasikmalaya Pimpin Rakor DESK Pilkada 2020

Jumat, 14 Agustus 2020 | Agustus 14, 2020 WIB Last Updated 2020-12-02T02:29:33Z

Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Mohamad Zen. (Foto : Instagram @pemkabtasik)

Hallotasik.com, Singaparna - Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Mohamad Zen memimpin pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Desk Pilkada 2020 bertempat di Operation Room Sekretariat Daerah, Kamis (13/8/2020). Rakor tersebut dilaksanakan dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang akan dilakukan pada bulan Desember tahun ini.

.

Sekda Zen mengatakan pelaksanaan Rakor Desk Pilkada bertujuan  meningkatkan koordinasi, komunikasi, dan sinergi antara tim Desk Pilkada Kab. Tasikmalaya dengan penyelenggara Pilkada yaitu KPU dan Bawaslu. Apalagi dihadapkan dengan pandemi Covid-19 sekarang ini, pihaknya berharap pelaksanaan Pilkada di Kab. Tasikmalaya dapat berjalan dengan lancar.

.

 "Tantangan kita dalam Pilkada tahun ini adalah juga mengenai tingkat partisipasi pemilih. Kita harus bersama-sama berupaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih  sesuai target yaitu  77.5 persen meskipun dalam kondisi pandemi seperti ini," ujar Sekda Zen dihadapan peserta Rakor yang hadir di Op. Room. 

.

Zen turut berpesan sesuai PKPU Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pilkada Dalam Kondisi Bencana Non Alam Covid-19,  bahwa pelaksanaan Pilkada wajib menjalankan protokol kesehatan dalam setiap tahapan Pilkada. Pihaknya mengingatkan untuk jangan sampai terjadi klaster baru penularan Covid-19.

.

Kegiatan Rakor tersebut turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kab. Tasikmalaya, Desk Pilkada Kab. Tasikmalaya, serta undangan lainnya. (ist)

×
Berita Terbaru Update