Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Panorama Eksotik yang Unik di Kawasan Batu Lumpang Garden

Selasa, 11 Agustus 2020 | Agustus 11, 2020 WIB Last Updated 2020-08-11T02:50:44Z

Batu Lumpang Garden salah satu destinasi wisata di Pangandaran. (Foto : Instagram @batulumpang_garden)

Hallotasik.com, Pangandaran - Selain terkenal sebagai destinasi wisata bahari, Pangandaran juga memiliki destinasi wisata alam yang menyuguhkan panorama unik dengan topografinya yang khas nan eksotis namanya “Batu Lumpang Garden”.

Terletak di kawasan batuan kapur atau ekosistem karst, destinasi wisata ini berada di Dusun Dukuh 1, Desa Parakanmanggu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran yang berjarak sekitar 26 kilometer dari Tugu Marlin Pangandaran dengan waktu tempuh sekitar 39 menit menggunakan kendaraan pribadi ataupun sewa baik roda dua ataupun roda empat.

Batu Lumpang dikenal dengan nama Grand Cliff atau Tebing Agung yang dilewati aliran air dari sungai hulu Cijulang dan merupakan salah satu spot terbaik untuk melakukan beragam aktifitas air seperti : Bodyrafting, Kayak atau Kano, Susur sungai dan Berenang.

Selain wisata air, destinasi ini juga menyuguhkan pemandangan alam hijau nan asri yang berkolaborasi dengan tebing-tebing batuan kapur sebagai daya tarik wisatanya. Bagi wisatawan yang hobi fotografi, view bukit dan tebing-tebing batu kapur menjadi spot kece yang instagramable untuk berfoto ria.

Suasana alam yang sejuk, serta rindangnya pepohonan di sekitar Batu Lumpang, aktifitas wisata yang bisa dilakukan di destinasi ini selain wisata air yaitu seperti : CampingHiking, Outbound dan wisata adventure lainya.

Bagi wisatawan tidak perlu khawatir, fasilitas wisata seperti : area parkir untuk kendaraan (roda dua, roda empat) sudah tersedia.

Menikmati suasana pemandangan alam dari atas bukit dengan view hamparan bukit hijau dan tebing batuan kapurnya sangat pas untuk melepas penat dengan rutinitas dan kesibukan pekerjaan. Batu Lumpang bisa menjadi salah satu alternatif wisatawan untuk menikmati liburan bersama keluarga di Pangandaran. (ris)

×
Berita Terbaru Update