Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Meski Pandemi Covid-19, BPPD Tetap Kejar Pajak Reklame

Kamis, 13 Agustus 2020 | Agustus 13, 2020 WIB Last Updated 2020-12-02T08:08:53Z

Kepala BPPD Kota Bandung, Arif Prasetya. (Foto : jabarprov.go.id)

Hallotasik.com, Bandung - Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD) Kota Bandung berusaha mengoptimalkan raihan pajak di masa pandemi Covid-19 ini, salah satunya yaitu dengan terus mengejar pajak reklame.


Kepala BPPD Kota Bandung, Arif Prasetya menegaskan, reklame akan tetap terus lakukan untuk penarikan pajaknya, meskipun itu pajak tahunan karena reklame tidak terganggu dengan pandemi Covid–19.


"Kewajiban membayar pajak menjadi tanggung jawab biro iklan, karenanya tetap kita kejar," kata Arif dalam Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Selasa (11/08/2020).


Menurut Arief, saat ini pembayaran pajak secara by tayang masih digunakan, karena saat ini pihaknya sedang menyiapkan Peraturan Walikota (Perwal) untuk pengganti 'by tayang' ini dengan 'by izin'. 


"Semua reklame, tetap denda diberlakukan tidak ada pengurangan. BPPD Kota Bandung akan memberlakukan penarikan pajak by izin mulai tahun depan. Sanksinya pun akan lebih ketat," tegasnya.


Arief menambahkan,  untuk tahun depan ada beberapa masa pajak yang akan kita tarik, khusus reklame yang nanti menggunakan layar media elektronik yang ditertapkan per naskah. 


"Lalu tayang iklan di bioskop juga akan dikenakan pajak. Selain itu, pajak reklame ‘indoor’ akan kita kenakan pengganti dari by tayang ini,” imbuhnya. (jbr)

×
Berita Terbaru Update