Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kunjungi Ponpes Darul Ma'arif, Wamenag Jalani Protokol Kesehatan

Minggu, 30 Agustus 2020 | Agustus 30, 2020 WIB Last Updated 2020-12-02T08:23:10Z
Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid. (Foto : Instagram @kemenag_jabar)


Hallotasik.com, Kaplongan - Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid mengakhiri lawatan hari pertamanya di Provinsi Jawa Barat di Pondok Pesantren Darul Ma'arif, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Wamenag yang tiba pukul 21.00 WIB ini, tampak melemparkan senyum hangat kepada pengurus pesantren dan para santri yang menyambutnya dengan kumandang shalawat dan tabuhan rebana.



Sebelum memasuki areal pesantren yang dihuni oleh 500an santri putra dan putri ini, rombongan Wamenag menjalani protokol kesehatan, mulai dari mencuci tangan, pemeriksaan suhu, hingga menggunakan masker. "Ini protokol yang diterapkan untuk menjaga kondisi kesehatan di pesantren ini, Pak Wamen," tutur Pengasuh Ponpes Darul Ma'arif KH Kusoy saat menyambut Wamenag, Sabtu (29/8/2020). 


"Bagus ini (pelaksanaan protokol kesehatan). Alhamdulillah," sahut Wamenag yang datang untuk menghadiri Milad ke-10 Pondok Pesantren Darul Ma'arif Ciamis ini.



Tak hanya itu, memasuki areal acara, tampak para santri duduk berjejer di lapangan luas, dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker. 


Hadir mendampingi Wamenag di Pondok Pesantren Darul Ma'arif, Kakanwil Kemenag Jabar Adib, Direktur Bina KUA Muharram Marzuki, dan Direktur KSKK Madrasah A.Umar. 


Sebelumnya, dalam agenda kunjungan kerjanya ini, Wamenag telah berkunjung ke beberapa satuan Kabupaten di Jawa Barat. Pertama, Wamenag meninjau lahan hibah Pemda untuk pembangunan MAN Insan Cendekia serta persiapan embarkasi Kertajati, di Subang. Kedua, menghadiri penandatanganan MOU JQH dan Kanwil Jabar di Purwakarta, serta ketiga,meresmikan Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kec Garawangi dan Kec Darma, di Kabupaten Kuningan. 


Selanjutnya, Wamenag dijadwalkan akan melanjutkan kunjungan kerjanya di Jawa Barat pada Minggu, (29/8/2020). (nag)
×
Berita Terbaru Update