Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kodim Tasikmalaya Gelorakan Gerakan Siliwangi Cinta Tanah dan Air

Senin, 17 Agustus 2020 | Agustus 17, 2020 WIB Last Updated 2020-12-02T02:28:42Z

Kodim Tasikmalaya gelar kegiatan Gerakan Siliwangi Cinta Tanah Dan Air. (Foto : Kodim 0611/Tasikmalaya)

Hallotasik.com - Dalam memeriahkan Perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Kodim 0612/Tasikmalaya menggelar kegiatan serentak dan  gebyar "Gerakan Siliwangi Cinta Tanah Dan Air" di seluruh wilayah Jajaran Koramil.


Dandim 0612/Tsm menyampaikan, Perayaan Peringatan 75 Tahun Kemerdekaan Indonesia, tahun ini sangat berbeda,  yaitu sebagai prajurit Siliwangi wujudkan cinta tanah air dengan penggunaan Bios 44 yang dilakukan di seluruh jajaran Kodam III/Slw khususnya Kodim 0612/Tasikmalaya Serta jajaran Koramilnya.


Dengan mengkampnyekan serta mensosialisakan mengajak semua unsur lapisan masyarakat sekitarnya dengan didukung oleh Polri, Pemkot/Pemkab Tasikmalaya mengajak juga tokoh agama dan juga LSM yang berada di wilayah Tasikmalaya.


Hal ini dibenarkan oleh Pasi Territorial Dim 0612/Tasikmalaya Kapten Inf Ajat Sudrajat yang menuturkan, bagi Prajurit Kodam III/Slw khususnya satuan jajaran Kodim 0612/Tasikmalaya agar momentum peringatan 75 tahun Kemerdekaan Indonesia tahun ini, selain digelar berbagai kegiatan, juga menjadi momentum untuk memberikan karya pengabdian terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara melalui BIOS 44.


Sesuai dengan perintah Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, di mana seluruh Satuan Kewilayahan Korem/Kodim pada peringatan kemerdekaan Indonesia kali ini dengan melaksanakan kegiatan dengan memanfaatkan Bios 44, hal ini dilakukan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan memperbaiki ekosistem, sehingga lingkungan hidup kita tetap terjaga kelestariannya.


“Dalam mendukung langkah tersebut, Kodam III/Slw telah berinisiatif membuat BIOS 44 yang diharapkan dapat digunakan untuk meningkatkan kesuburan lahan dan memperbaiki ekosistem sehingga lingkungan hidup dapat tetap terjaga khususnya pada sektor pertanian, perikanan dan peternakan. Pembuatan Bios 44 oleh prajurit sebagai bentuk Sumbangsih TNI untuk Negeri,” pungkas Pasi Ter, seperti yang dilaporkan Sutiaman ST (dim)

×
Berita Terbaru Update