Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kemampuan Pengelolaan Website, Diskominfo Ciamis Latih Admin

Jumat, 28 Agustus 2020 | Agustus 28, 2020 WIB Last Updated 2020-12-02T08:23:36Z

Pelatihan Admin Website dan Penulisan Berita yang diikuti oleh puluhan admin website berbagai OPD di Aula Diskominfo Ciamis. (Foto : jabarprov.go.id)

Hallotasik.com, Ciamis
- Dalam upaya meningkatkan kemampuan para admin dalam mengelola website di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ciamis menggelar Pelatihan Admin Website dan Penulisan Berita yang diikuti oleh puluhan admin website berbagai OPD di Aula Diskominfo Ciamis, Kamis, (27/8/2020).


PLT Kepala Dinas Kominfo, Sujono S.Sn.,MM mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai langkah Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui Diskominfo dalam meningkatkan pengelolaan website di sektor sub domain OPD yang mana kegunaannya sama sebagai informasi publik, ungkapnya.


Dikatakan PLT Kadiskominfo, website di Pemerintah Kabupaten Ciamis ini terdapat website domain utama dan sub domain, website domain utama Pemerintah Kabupaten Ciamis yaitu www.ciamiskab.go.id dan dikelola oleh Diskominfo sebagai desiminasi informasi, imbuhnya.


Sedangkan kelemahan yang ditemukan saat ini yaitu ada di sektor website sub domain di tiap OPD yang mana terpantau tidak semua website tersebut aktif, katanya.


"Paling tidak para Admin OPD bisa memberikan informasi struktural ke-Organisasian di OPD masing-masing dalam sub domain websitenya," ujarnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang SKDI, Enda Hidayat, S.STP, M.Si, Kepala Bidang Persandian dan Telematika Hendri Ridwansyah, ST., MM, dan Kepala Bidang Pengelolaan Statistik dan Data Elektronik Amin Mabruri, S.STP.,MM beserta para tamu undangan dari berbagai OPD se-Kab. Ciamis


Kabid Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi, Enda Hidayat, S. STP, M. Si mengatakan, kegiatan Pelatihan Admin Website ini diikuti oleh seluruh admin OPD sampai ke tingkat Kelurahan yang dilaksanakan selama 3 hari mulai Kamis hingga Senin, ujarnya.


Sementara pembahasan lebih lanjut terkait teknis dan pengoperasian website dipaparkan oleh Kabid Santel Hendri Ridwansyah, ST., MM, dan metode penulisan berita di sampaikan oleh Eka Yudha Katresna, S.Sos, MM. Selaku Kepala Seksi Informasi Publik. (jbr)

×
Berita Terbaru Update