Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kab. Tasikmalaya Siap-siap Tertibkan Warga yang Tidak Gunakan Masker

Kamis, 13 Agustus 2020 | Agustus 13, 2020 WIB Last Updated 2020-12-02T02:33:24Z

Pentingnya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker. (Foto : tasikmalayakab.go.id)

Hallotasik.com, Singaparna - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease (Covid-19) Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan Apel Persiapan Kegiatan Penertiban Masyarakat yang Tidak Menggunakan Masker bertempat di Lapangan Upacara Dinas Perhubungan Kab. Tasikmalaya, Rabu (12/08/2020). Kegiatan ini dilaksanakan lantaran kesadaran masyarakat akan kepatuhan terhadap penerapan protokol kesehatan Covid-19 mulai menurun sejak diberlakukannya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).


Kepala Dinas Perhubungan Kab. Tasikmalaya Asep Darisman dalam sambutannya menyampaikan, diperlukan sosialisasi terus menerus kepada masyarakat mengenai pentingnya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker dikarenakan pandemi tersebut belum berakhir. Pihaknya berharap adanya sinergi antara pemerintah dan masyarakat untuk senantiasa berkomitmen mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu Kabag Ops. Polres Tasikmalaya Cucu Juhana mengatakan, kegiatan ini bersifat lintas sektoral yaitu konsolidasi Gugus Tugas Covid-19. Pihaknya berharap Gugus Tugas Covid-19 dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 diantaranya yaitu selalu memakai masker, selalu mencuci tangan, serta penerapan physical dan social distancing.

Dalam kesempatan ini pula, Batiops Kodim 0612 Tasikmalaya Mahpudin B. mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi himbauan Pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Setelah pelaksanaan apel, Tim Gugus Tugas dibagi menjadi beberapa tim ke beberapa titik untuk melakukan penertiban masyarakat yang tidak memakai masker. Kegiatan apel tersebut diikuti oleh seluruh unsur Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Tasikmalaya serta undangan lainnya. (tsk)

×
Berita Terbaru Update