Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pertama di Kab. Bandung, Bendera Raksasa Dikibarkan di Gunung Singah

Rabu, 19 Agustus 2020 | Agustus 19, 2020 WIB Last Updated 2020-12-02T08:08:07Z
Gunung Purba Singah berdiri kokoh mengibarkan sang saka merah putih. (Foto: Humas Ikapaguna)

Hallotasik.com, Bandung - Ikatan Persaudaraan Gunung Singah (IKAPAGUNA) yang dibentuk sejak tahun 1998 bersama 41 elemen dari kawan-kawan pendaki gunung dan pencinta alam se-Jawa Barat mengibarkan bendera merah putih terbesar berukuran 25x6 Meter yang dipasang membentang lantang di sepanjang dinding tebing dan terjal Gunung Singah.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75" sekaligus Annyversary ke 22 IKAPAGUNA pada tanggal 16 hingga 17 Agustus 2020.

IKAPAGUNA, Wanapas serta 41 para pendaki dan pencinta alam se-Jawa Barat menjadi saksi bahwa pengibaran bendera di Gunung Singah yang terbagi dua atas wilayah Ds. Sukamulya dan Ds. Buninagara (Kec. Kutawaringin), Kab. Bandung tersebut. 

Pengibaran bendera merah putih sang saka raksasa yang terpampang di gunung purba Gunung Singah memiliki makna yang dalam.

"Bahwa sebagai generasi muda wajib mencintai dan mensyukuri negeri Indonesia melalui semangat tanpa batas, berjuang terus untuk maju dan maju dalam berbagai bidang sebagai langkah membangun negeri dalam mengisi kemerdekaan" tutur ungkapan yang sejujurnya dari Mang Ibon, tokoh motor penggerak utama IKAPAGUNA sekaligus pengagas acara tersebut.

Kegiatan acara yang sukses maksimal ini diikuti oleh hampir 500 peserta camp mulai dari usia anak, remaja, dewasa dan tua. 1 hari sebelumnya pada tanggal 16 Agustus 2020, perjuangan para panitia dalam menyiapkan acara ini begitu semangat bahu membahu dari pengakutan segala keperluan acara dimulai dari peralatan sound system, logistik dan lainnya yang menempuh dataran terjal dan berbatu selama 2 jam.

Di malam acara keesokan harinya, pembukaan acara dibuka oleh Abah Rudi perwakilan dari IKAPAGUNA serta tim panitia penyelenggara sukses mengadakan Workshop "Bincang Malam IKAPAGUNA" melalui tema "Jaga Bareng Gunung Singah" bersama 3 Narasumber yakni Abah Iwok (pakar spiritualis), Mang Dadan (aktivis lingkungan) dan H. Wisnu Founder JRM (Jurig Runtah Marakayangan).

Di malam acara workshop ini kegiatan semakin ceria dan hidup didampingi oleh Host dengan pembawaan unik "Kang Ony (Agus Fatony) dari LocaPotention Channel Youtube, di ujung acara kegiatan semakin ambyar dan riang sebab pada malam puncak acara Doorprize bertaburan bersama musisi-musisi lokal yakni Jenny eks motekar, Kang Odok dkk, Siklus 28, mengisi keheningan dengan riakan lagu lagu semangat OI karya bang Iwan Fals serta Budi Cilok sehingga tawa dan benyanyi pun tak henti-henti nya melantun diatas ribuan bintang terang bersama para peserta camp hingga tengah malam.

Acara ini didukung oleh FPTI, Wanapas,  Tromax, Halimun Peradaban, Cipta Adventure, Tapas,  Cantigi, Koral, Wanapas Sport Climbing, Team Ngatrok, Dulur Beda Lembur,  Hileud Gunung, LocaPotention, Matoa Coffe, Saung Kareeung, Monyet Kopi,  Warung Pos Randa, Hejo Cokor,  Samirasa, gtkece, Liwar, SD Outdoor Equiment, Cakrawala, Jelantara,  Wanayudha, JRM. (*/bud)
×
Berita Terbaru Update